Saturday, March 19, 2011

Cinta tak harus memiliki

*Sebelumnya saya cuma mau bilang cerita ini hanya fiktif saja, kalo ada yg merasa dalam cerita ini saya mohon maap"



Nama gua Rei. Gua salah satu murid di sma ternama di kota gua saat ini. Kebetulan saat ini gua duduk di kelas 2 SMA. Di sekolah gua itu bisa dibilang sii muridnya lumayan sedikit. Yaa
walaupun begitu yg penting kan tidak mengurangi niatan kita untuk belajar kan.
Gua saat ini duduk di kelas 11 .Sebenernya di kelas tertsebut ada seorang cewek yang gua taksir. Tapi gua gak pernah tau perasaan dia sama gak kaya perasaan gua ke dia. Setiap gua pandangin tuh cewek kayanya perasaan gua gimanaa gituu, terasa lebih tenang*lebay* Tapi ini emang bener adanya. Entah dari kapan gua bisa suka sama dia. Dan lagi gua sama dia juga jarang banget deket. Sampai sekarang pun gua juga kalo deket sama dia bisa salting sendiri. Waktu itu gua nyoba pendekatan sama dia, yaa gua iseng2 aja nanya tentang soal Mtk sama dia, tapi yang ada gua malah mati kutu. Bingung mau nanya soal yang mana. Terus dia kan nanya "Lo jadi mau nanya yg mana Rei?" Gua dalem hati bingung banget banyak soal yg gak gua ngerti
akhirnya gua bilang aja ke dia "Semuanya gua gak ngerti Nih?" eeeh dia malah jawab
"Yaah kalo gini gimana gua mau ngajarin lu kalo lo ga ngertinyua banyak banget."
Eeeh abis itu dia ninggalin pergi gua terus dia balik ke mejanya sambil baca2 buku.
Oiya nama cewek yang gua taksir itu Mai. Mai sebenarnya tidak terlalu
cantik sii hanya saja mukanya ituu looh maaniss kaya guula(?) Dan lagi Mai
itu bisa dibalang anak yang cukup rajin dan pintar, dan hal itulah yang membuat gua naksir dia, yaaa walaupun dia tidak terlalu tinggi sii, tapii yaa namanya orang suka. Penampilan juga kan kadang-kadang bukan masalah, ya kan?
Senin pagi, seperti biasanya gua berangkat ke sekolah. Sekitar pukul 06.15 pagi gua berangkat menggunakan motor gua itu. Di jalan gua hampir aja kecelakaan gara-gara mikirin si Mai. Sepanjang jalan gua ngebayangin senyumnya sampe-sampe gua gak konsentrasi di jalanan. Pertama gua bawa motor pelan banget sampe di klaksonin mobil di belakang gua. Eeeh yang kedua gua bawa motor kecepatan standar tapi gak merhatiin jalan, akibatnya hampir aja gua keserempet orang yang mau nyalip gua. Siaal siaal...
Sesampainya di sekolah, seperti biasa gua anak yang paling rajin pasti aja gua datengnya kepagian. Yaa kelaspun masih kosong, seperti biasa gua perhatiin bangku dimana dia biasa duduk. Akhirnya beberapa lama kemudian bel pun berbunyi dan guru pun masuk. Mai pun telah duduk di tempatnya. Sesekali gua curi curi pandang untuk memperhatikan Mai. Yang paling buat gua terasa nyaman saat Mai senyum dan tertawa. Hah, kayanya beban di hati gua ilang lenyap seketika pas saat itu juga*lebaypart2*
Akhirnya gua mantepin perasaan gua,"Hari ini gua bakal nembak dia" batin gua. Tapi gua bingung gimana cara nembaknya. Kalo gua terus terang langsung ke dia, pasti yang ada gua bakal salting lagi. Akhirnya gua nulis surat buat dia, trus gua lempar tuh. *tuuuuing....*
*braaak*(?) Ooooh Noooeees! Suratnya salah sasaran, gua pengen lempar ke meja dia tapi yang ada malah ke meja guru! "Yaaah mleetoong dah guaaaa!" pikir gua dalam hati. Dan bener aja surat gua itu, diambil sama guru gua, dan dibacain di depan kelas. "Aaaaaah Die gua! Die!!" muka gua merah udah kaya kebakar, gua liat sii Mai, dia tampaknya hanya tersenyum kecil tapi mungkin dia belum merasa bahwa dia lah yg seharusnya nerima tuh surat. Yaa emang sii salah gua ga nulis nama dia di surat itu, tapi untung lah gua lupa nulis nama dia di surat itu. Coba aja gua nulis nama dia di tuh surat, pasti rasanya udah kaya di tusuk bolak balik abis itu dicincang cincang, dimutilasi trus dikubur dah*lebaypart3* "Aaaah gila banget hari ini", pikir gua. "Udah di jalan hampir keserempet, di sekolah di ketawain sekelas, apalagi ntar.. aaaaaah.."
Hari Selasa, gua berpikir hari ini hari yang tepat buat ngungkapin itu ke dia. Dan akhirnya
gua pun nyoba ngungkapin perasaan gua lewat sms. Dan langsung ajaa tuh tanpa berpikir panjang gua langsung kirim kata-kata itu buat si Mai. tapi pas gua kirim kok pending, eeeh terus not delivered. Gua coba kirim berkali kali, berkali kali, dan berkali kali. Tetep ajaa gak bisa bisa. Akhirnya gua tanya temen si Mai, "Eeh si Mai nomernya yang ini bukan sii?" eeeh terus temennya jawab "Laaah si Mai nomernya udah ganti kali, ini maah nomer yg lama." kata dia. Langsung aja batinku bilang, "Huaalaah siaul pantesan aja gua sms gak bisa-bisa, ternyata dia ganti nomer, siaal lagi."
Beberapa hari kemudian, akhirnya gua mantepin diri gua buat bilang kata-kata tersebut langsung dari mulut gua. Di jam istirahat akhirnya gua ajak ngobrol dia. Gak lama setelah itu akhirnya gua ngungkapin,"Mai, gua boleh ngomong sesuatu gak ke lo?" Terussii Mai jawab, "Boleh, kenapa emang Rei?" Bzzzzzzt gila hati gua kaya kesetrum*lebaypart4* gua langsung aja bilang kata2 itu, sambil agak gugup ke dia,"Mai, sebenernya gua udah lama suka sama lu, gua terus mikirin lu stiap saat, lu mau gak jadi cewek gua?" Terus si Mai malah bilang, "Hah? apa Rei? gua gak denger?"
gua jawab aja, "Aduuuh iniii seriiuuus Mai gua suka sama lu!" Terus sii Mai mukanya memerah, dan kayaknya serba salah gitu. Terus sii Mai jawab,"Sorry banget yaa Rei, tapi gua gak mau pacaran dulu, gua lebih konsentrasi ke pelajaran dulu, sory banget banget bangeet yaa Rei." *zleeeb* Itu perkataan yang nusuk banget buat gua. Akhirnya dengan kecewa gua ngomong gini "Tapi Mai, gua tuh sayang sama lo siapa tau kalo lu jadi cewek gua, gua lebih ada semangat belajar Mai." dan Mai pun menjawab lagi,"Gua
bilangin ke lu yaa Rei, semangat belajar itu tergantung dari individu itu sendiri Rei, jadi semangat lu itu berasal dari diri lu sendiri bukan dari gua Rei." Denger perkataan kaya gitu, gua pun masih kecewa dan akhirnya dengan berat hati gua pun bilang ke dia, "Oke deh Mai , kalo emang itu yang lu pingin sebenernya gua aga kecewa sii, tapi ini demi lu juga yg haru lebih konsentrasi ke pelajaran." dan dengan berat hati gua ninggalin dia dari percakapan itu dan akhirnya pulang sekolah gua pun harus
pulang ke rumah dengan kecewa.
Sesampainya di rumah gua pun mengurung diri dikamar dan mernungkan lagi kejadian yang tadi. Gua berpikir lagi, yaa mungkin ini yang terbaik buat dia. Mungkin dia lebih mau mementingkan prestasinya di sekolah dan tidak pacaran dulu. Yaa walaupun gua kecewa berat tapi gua tetep mikirin dia, memang mungkin ini yg terbaik buat dia. Walaupun gua harus ngerasain sakit.. Yaa tapi beginilah adanya.
Dan akhirnya semenjak itu gua pun menjalani hari-hari biasa gua, walaupun gua masih mikirin dia. Dan beberapa lama kemudian gua akhirnya tau kalo dia baru jadian sama cowok. Denger hal tersebut otomatis hati gua sakit lah, yaa tapi itu juga kalo terbaik buat dia gua rela. Dan lagi cinta itu kan gak harus memiliki, kalo itu emang yg terbaik buat dia gua ikut seneng kok(walaupun hati gua gimana gitu)..
Tapi gak apalah ahahaa...

0 comments:

Post a Comment