Saturday, July 7, 2012

Gak Tau Judulnya Apa

Selasa 24 Januari 1995, dimana hari itu adalah hari yang paling bersejarah buat seorang Bapak dan Emak yang sedang menunggu kelahiran buah hatinya tercinta. Pada hari itu terlahirlah seorang anak laki laki yang sangat amat rupawan luar biasa menakjubkan ketampanannya, anak itu tidak lain tidak bukan adalah sang penulis cerita ini *dziiiiigh*
Selang beberapa minggu berlalu akhirnya anak itu alias penulis itu sendiri, alias gue, alias orang ganteng *bletaaak* bertambah besar. Sebulan… dua bulan… lima bulan.. hingga akhirnya menginjak umur setahun gue pun menjadi anak yang Alhamdulillah normal dan bisa jalan walaupun jalannya sedikit mabok. Naaaah terus beberapa tahun kemudian gua pun menginjak masa masa TK, yaa tau sendiri jamannya maen maen yeeh. Tapi ceritanya sii gak sampe disitu aja broh masih panjang, kan gua mau nyeritain perjalanan hidup gua dari bayi sampe menjadi sekarang seperti ini..
*Kelamaan keburu yang lainnya bosen bacanya*
(akhirnya penulis pun ditumpuk pake truk sampah yang gedenya segambreng)

==============================================================================================
Oke singkat cerita tadi itu adalah tanggal kelahiran gua sang penulis kisah ini. Nama gua Adhimas Damara namun temen-temen gua si biasa manggil gua dengan crodim dibacanya krodim yaa bukan crotdim! Inget bukan crotdim! Karena penggunakan kata crotdim akan berefek samping dan menimbulkan kalimat yang ambigu. Naah pasti lo pada pengen tau kan asal nama crodim itu? *gak ada yg pengen tau juga kali dim*
Yaaak walaupun gak pada pengen tahu bakal gua jelasin okeee!! Jadi baca baik baik! Kalo ada yg mau skip halaman ini silahkan aja di skip pokonya lo bakal rugi kalo gak tau asal nama crodim itu darimana! *kemudian gua dikemplang*
Crodim berasal dari kata Chronicle dan Dimas, itu artinya bagus looh chronicle lo cari aja translate-annya di kamus elektronik di jamin artinya trekjim(?) Jadi bagi yang udah tau nama crodim itu dari mana harap piker dua kali yaa kalo mau manggil dengan nama crotdim karena kata crot! Bisa bersifat ambigu loooh~
Yaaaa intinya sii nama crodim itu orangnya ganteng, baik hati dan tidak sombong #okesip
Gua sii sebenernya bingung yaa mau nulis apaan dibuku ini. Tapi banyak temen-temen gua yang nyuruh gua buat jadi pengarang suatu buku. Emang si dari dulu jam gua masih di dalem kandungan nyokap gua, gua itu hobinya mengarang bebas.
Contohnya mengarang bebas versi gua adalah……..
Ketika SD dikala pagi hari yang cerah, gua datang ke Sekolah dengan wajah sumringah sambil membawa tas sekolah. Ketika sampai dikelas ada salah satu teman gua yang bertanya, “Eh Dim lo udah ngerjain PR yang dikasih sama si Bapak yang berkumis belom?” Dan gua pun tersadar bahwa……… Waaasseem gua lupa itu ngerjain PR matematika essay 10 nomer. Dan disinilah kemampuan mengarang gua gua keluarkan. “Eh Cuy PR gua ketinggalan niih dirumah, gua cuma bawa buku tulis yang baru nih sedangkan gua ngerjain PRnya dibuku yang lama. Jadinya yaa gua nyontek punya lo aja yaa gua salin ke buku PR gua yang baru.”
“Hmm oke deh Dim, awas yaa lo kalo besok ketinggalan lagi!”
“Okeesiip makannya besok ingetin gua yaa buat bawa buku PR gua,hhehe”
Naaah itu tadi contoh “mengarang” ala crodim :)))
Jadi bagi yang ingin belajar mengarang yaa sebenernya si semua orang itu pandai mengarang, tergantung mengarangnya itu kearah yang mana. Kalo gua sendiri sii tipe tipe mengarang gua gua buat dua cabang. Kalo lagi kepepet maka saya akan mengarang bebas dan tersusun rapih dalam file modus dan lain lain. Kalo lagi singit, galau dan lagi ad aide maka mengarang itu saya juruskan ke cabang kreatifitas singit ala crodim. Jadi yaa terserah lo aja sii mau mengarangnya amcam gimana. Mau ngejengkang lah, salto lah, loncat indah lah, yang jelas lo harus memanfaatkan kemampuan mengarang lo itu yaa #okesip.
Naaah tapi ini kenapa topiknya jadi mengarang ya? Yang mulai duluan siapa sii? Singit yaa tuh orang? Pasti Jomblo tuh yaa yang mulai topik mengarang..
(penulis gak sadar kalo dirinya sendiri itu JOMBLO)

==================================================================================

0 comments:

Post a Comment