Saturday, September 13, 2014

AIKATSU! Launching Event

Selamat sore lagi blog, sepertinya sudah lama yaa saya tidak menulis posting lagi disini.
Tapiii kali ini tulisannya mungkin salah satu tulisan spesial yaa~
Kali ini saya bakal curhat tentang Aikatsu!Launching Event yang bekerja sama dengan Bblog. 
Loh? Launching event? Aikatsu?
Iyaa jadi pada tanggal 10 September 2014 kemarin saya mengikuti event launchingnya Aikatsu! Dan bagi kalian yang tidak tahu apa itu Aikatsu, Aikatsu itu adalah anime (film kartun) tentang dunia idol dan segala aktivitasnya. Karakter utama Aikatsu ini adalah Ichigo Hoshimiya. Ichigo karakter yang ceria dan bersemangat, di awal cerita ia sangat senang membantu Ibunya bekerja di sebuah Toko Bento (bekal makanan jepang).












Namun semuanya berubah ketika ia pergi ke sebuah konser Top Idol yang bernama Mizuki bersama adik dan teman baiknya Aoi Kiriya. Semenjak datang ke konser tersebut, Ichigo sangat mengagumi Mizuki. Dan kebetulan Aoi berencana untuk pindah ke sekolah idol Starlight Academy yang dimana sekolah tersebut adalah sekolah Top Idol Mizuki.
Akhirnya Ichigo pun mengikuti tes dan masuk ke sekolah tersebut bersama Aoi dan menjalani aktivitas layaknya Idol. Nah bagaimana kelanjutan kisahnya? Kalian bisa liat dan tonton segala aktivitas Idol yang akan dilakukan Ichigo di RCTI mulai tanggal 20  September 2014 pukul 06:30.















Selain itu event launching Aikatsu ini didatangi oleh Mr. Reino Barack dan juga Mr. Harada from Bandai. Dan acara launching ini dilaksanakan di Theater JKT48 di salah satu Mall di bilangan Sudirman, Jakarta. Kenapa dilaksanakan di Theater JKT48? Hal ini disebabkan adanya kerjasama antara pihak Aikatsu! dan juga JKT48.





















Selain anime Aikatsu ini, di event tersebut juga diperkenalkan berbagai macam aksesoris/merch lainnya. Dan ternyata Aikatsu ini bukan sekedar anime saja! Di event tersebut diperkenalkan juga mesin game Aikatsu! Dan saya sendiri sudah mencobanya, hehe... hehehehehehehehe
Serius! saya suka banget sama konsep dari mesin game ini! Disini kita bisa mengumpulkan kartu yang dapat dikoleksi! Jadi tiap kali main, kita membutuhkan sebuah id card tentunya. Dan id card tersebut bisa men-save hingga 400 save.



Tiap bermain kita akan dikenakan biaya sebesar Rp.10.000.
Di awal permainan kita akan mendapatkan 1 buah kartu (random).
Sebenernya permainannya simple seperti rhytm game yang biasa dimainkan. Hanya saja karna ada effect didalamnya seperti "jurus" membuat permainan ini semakin asik! Apalagi kalo kita sudah mengumpulkan semua kartunya! Wiiih pasti keren abis!!
Oiyaa ngomong2 soal "kartu" , kartu ini yang akan digunakan sebagai kostum si karakter itu sendiri. Kartu ini ada Top, Bottom, dan Shoe serta kartu aksesoris sebagai pelengkap.

























Dan rencananya mesin permainan Aikatsu ini akan beredar pada Oktober tahun ini! Wah! Jadi siapa nih yang makin penasaran?! Jujur saya pribadi lebih suka dengan games dari Aikatsu! ini ketimbang dengan animenya. Karena mungkin desain karakter dan jalan cerita anime yang terlalu "girly" membuat saya kurang tertarik. Namun begitu saya tau game nya, gaaaah pandangan saya tentang aikatsu berubah, dikarenakan gamesnya asik abis!!
Dan selain mesin game ini, Aikatsu! juga ada game untuk nintendo 3ds. Jadi buat yang suka dengan karakter Aikatsu! dan punya nintendo 3ds, bisa di cobaa niih gamesnyaa!

Mungkin segitu yaa review saya yang singkat. Intinya, siap2 bagi kalian penggemar anime Idol-idolan karena bakal ada lagi anime yang di dub ke bahasa Indonesia~ Dan juga siap2 merogoh kocek anda sedalam2nya karena game Aikatsu ini nagih abis! Seperti yang kita tahu untuk kantong pelajar Rp.10.000 sekali main itu tidaklah murah. Jadi!!! nabung deeeh dan koleksi kartu Aikatsu sebanyak-banyaknya buat main di mesin rhtym game Aikatsu!
Sekian dan terima kaasiiihhh~

AIKATSU! Launching Event #AikatsuxBBlog

0 comments:

Post a Comment