Sunday, October 20, 2013

Kenapa Banyak Orang Memilih JKT48


 Yaa udah sekian lama ga nge-blog akhirnya gua putuskanlah untuk mengetik postingan kembali, yaaaa daripada inih blog jadi sarang laba-laba juga sii sebenernya.
Mungkin semuanya udah pada tau JKT48. Yaak girlband atau idol group yang satu ini emang banyak banget digemari apalagi oleh kaum lelaki. Dari yang muda sampe yang aki aki, dari yang suka music slow sampe yang death metal sekalipun suka dengan mereka, dari yang nerd sampe tukang gaul dan menggauli juga ga jarang yg suka dengan mereka. Tapi…. Kenapa sii yang menyebabkan mereka banyak disukai oleh khalayak luas? Hmmm mungkin postingan gua kali ini berhubungan dengan itu yaah.. Jadi cekidot aja dah nih postingan setelah 1 abad ga mosting mosting *yaelahbro*


1.       1. Official Sister Group
Yang pertama itu mungkin karna official sister group dari AKB48 kali yaa makannya mreka banyak yg doyan. AKB48 sendiri sudah terkenal I Jepang. Dan dikarenakan official, maka nama JKT48 pun naik bukan sbagai plagiat tentunya. Otomatis orang2 suka doong, apalagi bagi mereka yang suka Jepang-jepangan dari hal band, idol group, anime, ampe roti jepang #apeu. Dan fans AKB48 juga ada yg menyambut hal positif tentang ini, dikarenakan kalau ada sister grup akb48 di Indonesia, berarti AKB48nya sendiri kan makin terkenal, belum lagi kalo AKB48 juga jadi bisa ke Indonesia terus kan.
2.      
           2.  Konsep
Dengan konsep yang diambil dari kakanya (AKB48), JKT48 pun berjalan sesuai dengan yg diharapkan walaupun sedikit ada masalah juga sii. Dengan konsep idol you can meet dimana setiap orang bisa langsung bertemu idolanya secara lebih mudah. Dengan adanya theater yg terletak di dalam mol yg terdapat di kawasan Jl. Jend Soedirman Jakarta Selatan, para fans JKT48 bisa secara mudah menjumpai mereka. Dan di mol tersebut fans bisa menonton theater dimana JKt48 membawakan setlist yang tidak dinyanyikan di acara televisi. Dan juga lagu-lagu mereka juga enak dan masuk ditelinga masyarakat luas.. Yaa walaupun sebenernya dapetin verif tiket theaternya ga gampang sih yaa…………. *korban php official*

3.      3. Orangnya Banyak
Yak alasan ke 3 mengapa banyak yg suka JKT48 adalah…….. BANYAK ORANG BANYAK REZEKII SYOOBBBBB!!
“ITU GIRLBAND MAU MANGGUNG APA TAWURAN??”
“BUSEET ITUU GIRLBAND BANYAK BANGEET!?!? MAU BIKIN TIM SEPAK BOLA??”
Naah! Mungkin ada beberapa yang bilang perkataan seperti di atas. Namun itu smua hanya angin lalu. Sekarang JKT48 lebih banyak member, yang berarti lebih banyak pilihan, varian, flavor, rasa, dan aroma(?). Banyak member banyak rejeki!! Apalagi membernya cantik2, jadi bisa pilih pilih.  Apalagi kita cowok normal syooooobbb!!!  

4.       4. Muka Alus Ketek Mulus
Yaaak mungkin bahasa gua agak kurang ajar yaaa, maklum tangannya bandel ngetiknya seenaknya. But weeeeelllll yeah, ini juga salah satu alas an kenapa orang suka JKT48. Muka member JKT48 emang jarang yang kayak permukaan bulan, pasti mukanya kayak prosotan fx, alus dan luncur-able *ngomong apa siih dim*. Nah wajah member JKT48 inih sebenernya emang udah cantik kok, alias natural. Tapi mungkin emang kalo perfom kudu pake make-up jadi gak keliatan kucel2 banget  gituu. Nah selain muka alus, keteknya juga mulus. Kenapa gua ngomongin ketek? Iya Ketek!?!?!? Lah mereka bajunya ketekan semua……… Yaa jadi wajar inih kalo ngomongin ketek, yaa untung aja mulus yaaa…. Kadang gua kalo mau moto mereka juga bingung ngakalinnya, sebenernya gua gamau poto2 ketek gitu malah lebih demen kalo mreka pake t-shirt biasa atau baju lengan panjang. Namun yaah karna mungkin tuntutan profesi yg menuntut mreka menggunakan baju yg ketek-able itu makannya mreka tetep aja gunain. Tapi untuk ketek-lovers pasti inilah yg menjadi alas an knapa mreka suka jkt48.

5.       5. Link antar VVota
Yaak, terus adalagi nih alas an kenapa orang2 suka JKT48 itu adalah dikarenakan fansnya. Emang sii fans JKT48 itu kadang terlihat begajul, alay, tukang nguamuk-nguamuk, dll. Namun di balik smua itu ada vvota madani dan vvota tauladani yang siap membantu teman2nya. Nah, yang gua suka tuh inih!!! Link antar vvota yang solid. Kalo lo mau ke Bandung, jogja, malang atau manapun kalo lo punya temen vvota tinggal kabarin aja syooobb gausah cari penginapan!! ( jangan ikutin, ini sesat). Tapi serius, link antar fans JKT itu kuat. Lo gatau kan kalo tiba2 ade kelas yang udah lama terpisah ngefans juga, dan mungkin tiba-tiba lo kenal orang yang sehobi sama lo berkat jkt48? Kita sama syoob! Berkat JKT48 gua juga kenal banyak orang dengan berbagai macam kepribadian dan hobi. Ada tukang desain, anak band, tukang pegang kamera, supir pesawat, pokonya macem-macem deh. Oiyaaa dan berkat link yg kuat ini, gua juga bisa dapet kerja looh. Pokonya yaaaa gitu kalo lo masuk di fandom JKT48 bisa jadi lo bakal ketemu orang2 ajaib lainnya.

Yaaa oke mungkin segitu dulu postingan gua kali ini. Jadi intinya banyak yang suka JKT48 itu pasti punya alas an tersendiri. Bisa dari konsep, lagu, muka, apapun itu pasti ada alasannya. Jadi kita sebagai manusia sudah sewajarnya suka terhadap sesuatu, dan yak mungkin kita suka sama JKT48 itu sendiri.
Oiyaaa dan pesan untuk yang lainnya, segala sesuatu yang berlebihan itu tidak baik. Jadi kalo kita menyukai sesuatu setidaknya janganlah terlalu berlebihan. Kalo kita suka JKT48 juga ga usah berlebihan, ntar jatohnya freak bukan support. Kalo mau support contohlah saya, berdoa dan ikthiar demi kesuksesan JKT48 kelak (gaya lo dim). Tapi kalo smua orang kaya saya nanti mereka dapet gaji atau honor dari siapa yaah, ahhaa. Yaaa pada intinya siiii keep support our idol walaupun dompet tipis hati menangis nak.

Okee segitu dulu, capek udah lama ga ngepost. See you in the next post~~


0 comments:

Post a Comment