Thursday, October 28, 2010

Hyaa Selamat Hari Sumpah Pemuda!

SUMPAH PEMUDA
Pertama
Kami poetera dan poeteri Indonesia, mengakoe bertoempah darah jang satoe, tanah Indonesia.
Kedoea
Kami poetera dan poeteri Indonesia, mengakoe berbangsa jang satoe, bangsa Indonesia.
Ketiga
Kami poetera dan poeteri Indonesia, mendjoendjoeng bahasa persatoean, bahasa Indonesia.


Kutipan diatas adalah kutipan dari teks Sumpah Pemuda.
Sumpah Pemuda di peringati setiap tanggal 28 Oktober. Naskah Sumpah Pemuda tersebut bermakna mendalam yaitu kita sebagai bangsa Indonesia harus bersatu membela tanah air kita, Dan kita harus mengakui bahwa kita adalah bangsa Indonesia. Dan kita sebagai bangsa Indonesia mempunyai satu bahasa, yaitu bahasa Indonesia.

Jadi setiap tanggal 28 Oktober kita sebagai pemuda Indonesia haruslah membanggakan diri kita sebagai Pemuda Indonesia. Dan sebagai pemuda Indonesia hendaklah kita membanggakan tanah air kita dengan prestasi2 yang gemilang hasil jerih payah pemuda dan pemudi Indonesia.

Di tanggal 28/10/2010 ini sekolah saya(crodim adhimas), yaitu Sekolah Avicenna mengadakan Upacara untuk memperingati hari Sumpah Pemuda. Tetapi upacara kali ini kita di wajibkan memakai pakaian batik bebas (bukan batik sekolah). Saya pun senang akan hal tersebut, sudah tentu saya senang soalnya batik itu kan keren dan sudah di akui dunia. Jadi saya pun tidak segan2 menjadi petugas upacara yg mengenakan batik bebas. Menurut saya program mengenakan pakaian Batik bebas yg di lakukan Sekolah Avicenna sangatlah bagus. Kenapa? Karena kita sebagai pemuda pemudi penerus bangsa haruslah bangga dengan tradisi pakaian bangsa kita. Dan kita pun harus melestarikannya. Jangan sampai kesenian,budaya dan tradisi Indonesia diambil oleh negara lain.

Hmm jadi pd tgl 28 ini saya berharap dan berdoa mudah2an generasi pemuda pemudi Indonesia akan menjadi lebih baik di masa mendatang. Dan mudah2an lebih banyak prestasi yg di raih oleh pemuda pemudi Indonesia untuk mengharumkan nama Indonesia milik kitaa bersamaa!

0 comments:

Post a Comment